Jangan Lupa Booster, Syarat untuk Mudik

Berita —Sabtu, 2 Apr 2022 13:38
    Bagikan  
Jangan Lupa Booster, Syarat untuk Mudik
Pemberian vaksin penguat atau dosis tiga jadi syarat mudik. Pemprov Jabar melalui berkolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, KPID Jabar, BPBD Jabar, dan HIPMI Jabar, selenggarakan Va


POSTPANGANDARAN,- Menindaklanjuti arahan pemerintah pusat terkait vaksin penguat atau booster menjadi syarat untuk mudik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan,  Satgas COVID-19 Jabar akan meningkatkan pemberian vaksinasi penguat di berbagai daerah. 

"Kita sedang meningkatkan vaksinasi, khususnya untuk booster karena salah satu arahan dari Bapak Presiden, yang mudik syaratnya harus sudah vaksin ketiga," kata Ridwan Kamil seusai menghadiri Acara Peluncuran subkanal detikjabar di Theme Park Trans Studio Bandung, Sabtu (26/03/2022).

Ia pun mengimbau warganya untuk mengikuti aturan pemerintah pusat agar warga Jabar bisa mudik dengan lancar, dan kekebalan tubuh pun meningkat.

Pemberian vaksin penguat atau dosis tiga ini juga dilakukan oleh Pemprov Jabar melalui vaksinasi massal berkolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, KPID Jabar, BPBD Jabar, dan HIPMI Jabar. Kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar di Kota Bandung dalam memeriahkan Hari Penyiaran Nasional ke-89. Vaksinasi yang direncanakan digelar selama dua hari, dari tanggal 26-27 Maret 2022, memiliki target 4.000 vaksin.

 Vaksinasi Masal Hari Penyiaran Nasional

Pemprov Jabar turut menyukseskan kegiatan Vaksinasi Masal dalam rangka peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-89 di Kantor BPBD Jabar, Kota Bandung. Kegiatan yang digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bersama KPID Jabar, BPBD Jabar, dan HIPMI Jabar pada 26-27 Maret 2022 itu mampu menarik animo masyarakat. Dalam kurun tersebut, total vaksin yang disuntikan mencapai 3.092 dosis. Rinciannya, 1.360 dosis pada hari pertama dan 1.732 dosis pada hari kedua.

"Kami bersyukur acara vaksinasi massal ini berjalan dengan mulus tanpa hambatan yang berarti," kata Ika Mardiah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar.

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum Hadiri Kajian “Sambut Ramadan 1443 H” Bersama Warga Sukabumi

“Diharapkan penambahan ribuan orang yang tervaksinasi booster ini juga bisa membantu memperlancar arus pergerakan masyarakat yang tentu segera akan meningkat menuju Lebaran,” imbuhnya.

Wakil Ketua KPI Pusat Mulyono Hadi Purnomo menilai acara peringatan Hari Penyiaran Nasional Ke-89 yang melibatkan ribuan masyarakat tersebut patut diacungi jempol.

"Pihak penyelenggara dan seluruh institusi terkait, serta masyarakat yang datang, sama-sama mempunyai andil besar sehingga kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Vaksinasi BPBD Jabar Dani Saputra mengatakan,  vaksinasi massal serupa akan terus digelar di berbagai daerah di Jawa Barat.

“Acara ini merupakan bagian dari program Satu Juta Vaksin BPBD Jabar, sehingga kami akan terus mengejar jumlah dosis sesuai dengan target,” tuturnya.

Sebelumnya, vaksinasi booster masal sukses dilakukan di beberapa daerah lain, seperti Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi. Sedangkan Kota dan Kabupaten lain di Jawa Barat akan segera diagendakan.* (bersumber dari siaran pers / TISHA S. KANILAH)

Baca juga: Bulan Ramadan 1443 H Tiba, Ini Ragam Ucapan yang untuk Sambut Bulan Penuh Berkah

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait