Berita Duka, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Berita —Sabtu, 12 Mar 2022 10:45
    Bagikan  
Berita Duka, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia
Kenangan Hilman Hariwijaya.* (FOTO: Instagram @thehilmanhariwijaya)


POSTPANGANDARAN,- Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Pencipta tokoh fiksi ‘Lupus’ yang jadi ikon pada masanya, Hilman Hariwijaya meninggal dunia di usia 58 tahun.

Kabar duka pertama kali disampaikan oleh mantan istrinya, Nessa Sadin lewat instagram pribadinya.

“Innalillahi wainnaillahi rojun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya, Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa di salah satu unggahannya di instagram.

Baca juga: Sevilla Menang Tipis 1-0 Lawan West Ham, Ini Hasil Lainnya

Belum diketahui penyebab kematian Hilman. Dilihat dari unggahan Hilman di instagram, pada Desember 2021 lalu, ia sempat dalam perawatan intensif.

Hilman dikenal sebagai seorang penulis yang menciptakan karakter Lupus.  Awalnya Ia tulis dalam bentuk cerpen di Majalah Hai pada tahun 1986. Cerpen tersebut kemudian diadopsi menjadi novel dengan tambahan karakter Mami dan Lulu yang merupakan adik dari Lupus.

Lupus sendiri sudah dibuat lima film layar lebar dan sinetron. Selain Lupus, Hilman juga menulis buku “Olga”, “Vanya”, “Lulu”, “Keluarga Hantu” dan masih banyak lainnya. RIP Hilman Hariwijaya.* (PARISAINI R. ZIDANIA)

Baca juga: Menpora Apresiasi Prestasi Olahraga Jawa Barat

Editor: Nabila
								
    Bagikan  

Berita Terkait