Polres Karawang Amankan Polisi dan Bhayangkari Gadungan Yang Viral Di Tiktok

Berita —Rabu, 8 Dec 2021 09:22
    Bagikan  
Polres Karawang Amankan Polisi dan Bhayangkari Gadungan Yang Viral Di Tiktok
Poto : Polisi dan Bhayangkari Gadungan Inisial RI dan RW

Karawang, - Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana SH., didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikampek Iptu Sidiq Akbar Kusuma S.Tr.K.,M.H., beserta anggota dan Kanit PPA Satreskrim Karawang Ipda Rita Zahara SH, berhasil melakukan penyelidikan terhadap terduga masyarakat mengaku sebagai Polisi dan Bhayangkari yang viral membuat postingan di Tiktok. Senin (6/12/2021).

Pada kegiatan penyelidikan tersebut berhasil diamankan 2 (dua) orang di Dusun Kalihurip RT 04 RW 08 Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, 2 (dua) orang, yaitu saudara RI (laki-laki, 35 thn, wiraswasta, Dusun Tegal Asem RT 12 RW 05 Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang) dan saudari RW (perempuan, 28 thn, swasta, Dusun Kalihurip RT 08 RW 04 Desa Kalihurip Kec. Cikampek Kab. Karawang).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa penyelidikan bermula adanya postingan yang dianggap kurang pantas di aplikasi Tiktok.

“Penyelidikan ini bermula karena adanya kegaduhan di medsos yang diakibatkan oleh postingan tiktok yang bermuatan kurang pantas dan dapat memicu kesalahpahaman yang dibuat oleh akun tiktok @Ratna wulan256. Dimana pada postingan tersebut menampilkan pria yang mengenakan seragam PDH Polri dan wanita yang mengenakan baju Bhayangkari”. Papar Erdi.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 9 Desember 2021, Capricorn Lebih Peduli, Virgo Menikmati Moment


Kedua orang yang diamankan tersebut, Erdi menyampaikan, mereka bukanlah anggota Polri dan anggota Bhayangkari.

“Kedua orang yang berhasil diamankan mengakui bukan merupakan anggota Polri dan juga bukan anggota Bhayangkari". Ujar Erdi.

Erdi juga menjelaskan, bahwa Sdri RW menggunakan seragam Bhayangkari karena diminta oleh sdr RI yang berjanji akan menikahinya sekitar Bulan Desember 2021 dan sdr RI mengaku sebagai anggota Brimob Cikole Lembang.

"Sdri RW tidak mengetahui bahwa sdr RI adalah Polisi gadungan yang mengaku sebagai anggota Brimob yang bertugas di Lembang Cikole dan baru saling kenal 2 (dua) bulan yang lalu. Mereka mendapatkan baju seragam Polri dan Bhayangkari melalui salah satu situs belanja online". Jelas Erdi.

Barang bukti yang berhasil diamankan, Erdi mengungkapkan, antara lain 1 (satu) stel Baju Dinas PDH Polri berikut atribut pangkat IPDA, 1 (satu) stell Baju PDU Polri dengan atribut dan pangkat Ipda serta 1 (satu) stel Baju Bhayangkari.

“Saat ini Polres Karawang masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang yang berhasil diamankan tersebut". Pungkas Erdi. (Le)

Baca juga: Hantu Penguasa Jalur Gang Siluman di Cijulang Pangandaran Bernama Nenek Loyeh

Baca juga: Polda Jabar Ringkus Pelaku Pembuat Kartu Prakerja Fiktif



Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait