Bupati Ciamis Ikuti Acara Pengumuman Hasil Seleksi P3K Secara Virtual

Berita —Jumat, 8 Oct 2021 22:11
    Bagikan  
Bupati Ciamis Ikuti Acara Pengumuman Hasil Seleksi P3K Secara Virtual
Bupati Ciamis Ikuti Acara Pengumuman Hasil Seleksi P3K Secara Virtual/Prokopim Setda CIamis

CIAMIS, POSTPANGANDARAN

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti acara pengumuman hasil seleksi kompetensi I Guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021csecara virtual di ruang Vidcon Pendopo, Jum'at 08 Oktober 2021.

Pengumuman hasil seleksi PPPK disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara virtual melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.

Diketahui, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru sendiri sudah digelar pada tanggal 13-17 September 2021.

Kemendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa masih ada kesempatan bagi guru honorer yang belum mendapatkan kesempatan ikut seleksi PPPK.

"Ini merupakan penghargaan kami bagi para tenaga pengajar (guru) yang sudah bertahun-tahun mengabdi dan belum mendapatkan kesekahteraan yang layak." ungkap Nadiem.

"Selamat bagi yang sudah berhasil lolos diterima, semoga dapat meningkatkan pendapatan nafkahnya, " ucapnya.

Baca juga: Goa Sumur Mudal Pangandaran, Wisata Unik dengan Macam-macam Bentuk

Baca juga: Bak Benang Kelambu Wisata Air Terjun Kelambu Lombok, dengan Kisah Mitos Dewi Anjani

Nadiem juga menginformasikan, guru honorer masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi PPPK Guru tahap kedua dan ketiga yang akan segera dilaksanakan.

Adapun ketentuan seleksi kompetensi tertuang dalam surat nomor 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Sementara itu untuk Kabupaten Ciamis sendiri, Bupati Herdiat mengatakan jumlah peserta yang mengikuti dari Kabupaten Ciamis sendiri sebanyak 4.900 peserta.

Hal itu sebagaimana diterangkan Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Hj. Yeyet, bawha informasi sementara peserta dari Kabupaten Ciamis yang mendaftar PPPK Guru berdasarkan data yang sudah mengisi formulir ada sebanyak 3.093, sudah submit sebanyak 3.092 dan sudah verifikasi MS sebanyak 3.092. (Deni Rudini)

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Kimchi Pedas Sederhana Makanan Khas ala Korea

Baca juga: Pulau Kecil Gili Kedis Lombok, Menawarkan Keindahan Pesisir Pasir Putih yang Memikat Hati

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait