Merlyn Sopjan waria yang mengeritik Aurel Hermansyah di Hujat Netizen, Siapa Dia?

Berita —Jumat, 26 Mar 2021 19:42
    Bagikan  
Merlyn Sopjan waria yang mengeritik Aurel Hermansyah di Hujat Netizen, Siapa Dia?
Image/Pinterest

POSTPANGANDARAN, BANDUNG

Jelang pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, jagad hiburan diramaikan dengan seorang wanita pria (waria)  yang tiba-tiba muncul dan mengeritik keluarga Anang Hermansyah.

Dilansir akun Lambe Turah, waria  bernama Merlyn Sopjan tentang sikap Anang-Aurel terhadap Krisdayanti. Dalam tulisan panjang yang diunggah di Instagramnya, waria berusia 48 tahun itu mengkritik komentar Aurel kepada Krisdayanti yang terkesan tak berterimakasih pada ibunya, akibat bercerai meninggalkan Anang.

“Saya sih gemes lebih karena ini. Orang kalau keras hati dan tidak memaknai hidup, memang susah move on. Narasinya terzalimi terus," kata Merlyn, akun dengan 10 ribu follower di Instagram.

BACA JUGA:Akibat Hujan Deras, Pecarian Dani Warga Cimalang yang Tenggelam di Sungai Citarum Dihentikan Sejenak menunggu Hujan Reda

Tak disangkan, postingan di lambe turah pun banyak menuai hujatan warganet terhadap Merlyn Sopjan. . "Wah lagi ramai dibahas nih," tulis Lambe Turah sambil mengunggah tangkapan layar sepenggan tulisan Merlyn Sopjan.

Berbagai tanggapan dan reaksi wareganet bermunculan. Tapi, banyak warganet yang menghujat waria yang memiliki gelar insinyur dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang itu.

Mereka banyak menyebut jika Merlyn Sopjan terlalu banyak mengomentari urusang orang. Ada pula yang menyebutkan sekadar pansos mencari ketenaran di tengah hajatan besar Aurel-Atta Halilintar.

BACA JUGA: Viral! Selebgram Awkarin Beli Hotel di Usia 23 Tahun, Ucapan Bikin Ngakak hingga Trending di Mana-man a

"Ngomong sih mudah, yang menjalani yang tau rasanya," tulis akun @kamel**.

 "Kompot, orang sudah baikan. Kata KD juga jangan apa-apa dibesar-besarkan. Ikut campur banget itu orang," kata akun @Syp**. Atau komentar akun @gheya**, "gini amat pengen tenar," katanya.

Namun,  waria atau transgender yang lahir di Kediri itu tetap merespon statusnya yang viral di Lambe Turah, dengan status baru. Bukannya meminta maaf, dia malah pantang mundur dalam menyikapi hujatan netizen. "Maksud tulisan saya, mengangkat semua ibu agar selalu dihargai anaknya, sebesar apapun kesalahannya, pada anak dan kekuarganya," katanya pada status yang diunggah 19 jam lalu.

Sosok Merlyn Sopjan dikenal sebagai sosok aktivis waria atau transgender. Di masa lalunya, ia menjadi sosok waria yang sudah terbuka dengan identitasnya, sejak di bangku kuliah di Malang.

BACA JUGAIni Syarat-Syarat dan Alur Pencairan Bansos Kartu Sembako Maret 2021 Secara Mandiri

Ia juga pernah menjadi Ketua Ikatan Waria Malang (Iwama) di tahun 006-2011 dan menjadi kandidat Saparinah Sadli Award 2012, dikutip dari Suara.

Ia pernah menjadi pemenang Ratu Kecantian Putri Waria di tahun 2006. Kepesertaannya gugur di ajang yang lebih besar di Thailand  pada tahun setelah itu, lantaran pandangannya yang tak sepakat jika transgender harus menjalani operasi kelamin.

Selain itu, pada tahun 2003, the New York Time sempat menuliskan namanya. Merlyn Sopjan menjadi waria pertama yang nyaris ikut dalam Pilkada Kota Malang. terasjakarta/res

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait