Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung 26 April 2021

Berita —Jumat, 26 Mar 2021 14:35
    Bagikan  
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung 26 April 2021
Pinterest

POSTPANGANDARAN, SOREANG.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, HM Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021. Pelantikan secara serentak tersebut dalam periode kedua dilaksanakan secara hybrid pada 26 April bagi kabupaten/kota sebagai berikut:

a. Kabupaten/Kota yang akhir masa jabatan kepala daerahnya pada Bulan Februari 2021 dan sudah selesai sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi.

b. Kabupaten/Kota yang akhir masa jabatan kepala daerahnya pada Bulan Maret 2021.

c. Kabupaten/Kota yang akhir masa jabatan kepala daerahnya pada Bulan April 2021.

BACA JUGA: Tips Berhemat namun Tetap self love dan self rewarding

Mekanisme Pelantikan

Dalam mekanisme pelantikan secara virtual mengacu pada surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021.

Hal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota melalui Media Teleconference. Seperti yang diterangkan secara tertulis oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, Kamis (25/03/2021)

"Sedangkan mekanisme pelantikan secara hybrid dilaksanakan di Kantor Gubernur, hanya dihadiri oleh pasangan calon dan istri. Bagi Forkompimda, DPD, keluarga, tokoh masyarakat dan pihak-pihak lain yang terkait, mengikuti pelantikan secara virtual di Kabupaten/Kota masing-masing,"

Lanjut Akmal, setiap gubernur agar segera mengusulkan pengangkatan Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih bagi Kabupaten/Kota yang akhir masa jabatan kepala daerahnya bulan Maret dan April 2021 kepada Mendagri, paling lambat 1 April 2021.

"Kemudian melaksanakan pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih pada tanggal 26 April dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta yang hadir," kata Akmal.

Walaupun masyarakat kabupaten Bandung sudah lama merindukan kepemimpinan yang baru. Namun demikian, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan bahwa pelantikan Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 periode kedua akan digelar pada 26 April 2021, termasuk HM Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan, Bupati - Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Bandung. (Bagdja)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait