Dua Orang Tertimbun Longsor Akibat Banjir Bandang, di Desa Citengah Sumedang Selatan

Berita —Jumat, 26 Mar 2021 14:30
    Bagikan  
Dua Orang Tertimbun Longsor Akibat Banjir Bandang, di Desa Citengah Sumedang Selatan
Pinterest

POSTPANGANDARAN, SUMEDANG.

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir bandang dan longsor melanda Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Akibatnya, dua orang pekerja tertimbun tanah longsor.

Berdasarkan informasi dari Kantor SAR Bandung, bencana tanah longsor sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (25/03/2021) sore dan mengakibatkan dua orang pekerja tertimbun tanah longsor.

Dari dua orang tersebut, satu korban sudah berhasil ditemukan dan dibawa ke rumah sakit terdekat dalam keadaan selamat. Namun, satu orang lagi hilang diduga masih tertimbun longsoran.

BACA JUGA: Viral! Penjual Lumut Cantik asal Karanganyar Kelihatan Seperti ABG Ternyata Sudah Punyak Anak

Adapun kondisi terkini menurut Camat Sumedang Selatan yang sedang di lokasi, hujan sudah reda, listrik terputus, dan akses jalan via Citengah menuju lokasi kejadian terputus.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, setelah menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 20.46 WIB, untuk melakukan pencarian satu korban yang masih tertimbun material longsor.

Kata Deden, sekitar pukul 05.30 WIB, korban bernama Wareng alias Mamat Rahmat (40) berjenis kelamin laki laki warga RT 01/RW 01 Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA:Tips Berhemat namun Tetap self love dan self rewarding

Kemudian Tim gabungan SAR melakukan evakuasi terhadap korban dan pada pukul 06.15 WIB, korban diserahterimakan kepada pihak keluarga dan selanjutnya di bawa ke RSUD Sumedang.

Menurut penuturan Tim Rescue Idham Salasa, korban ditemukan di area persawahan yang merupakan limpahan dari banjir bandang tersebut. Baru diketahui karena berdasarkan laporan warga masyarakat korban saat kejadian sedang bekerja.

Jenazah Mamat Rahmat  telah dikebumikan di pemakaman milik keluarga, tak jauh dari rumah qlmarhum. (Kris)

Editor: Rony
								
    Bagikan  

Berita Terkait