Pemkab Pangandaran Surati Menteri Kesehatan dan Pemprov Jabar Lantaran Stok Vaksin Habis

Berita —Rabu, 4 Aug 2021 22:30
    Bagikan  
Pemkab Pangandaran Surati Menteri Kesehatan dan Pemprov Jabar Lantaran Stok Vaksin Habis
Pemkab Pangandaran Surati Menteri Kesehatan dan Pemprov Jabar Lantaran Stok Vaksin Habis (Foto: Dok)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pemerintah Kabupaten Pangandaran melayangkan surat ke Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata untuk mendapat kuota lantaran stok vaksin habis.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, keseriusan Pemkab Pangandaran dalam menggalakan vaksin direspon baik oleh warga masyarakat.

"Warga untuk mengikuti vaksin saat ini sudah bagus dilihat dari antusias masyarakat yang begitu tinggi," katanya.

Namun Jeje menyayangkan, stok vaksin belakangan ini sudah menipis. Untuk itu, Berbagai upaya melalui jaringan dan akses pun di kontak namun hingga belum membuahkan hasil.

"Pada Senin-Selasa (2-3/08/2021) stok vaksin dosis ke satu sekitar 1.200, maka dirinya memerintahkan kepada petugas untuk fokus menghabiskan stok vaksin dosis ke dua," ujarnya.

Jeje mengaku, bahwa dirinya pun meminta bantuan ke Ibu Susi Pudjiastuti untuk diupayakan vaksin.

"Peran Polri dan TNI juga sudah maksimal, Polri mengirimkan sekitar 2.750 vial, sementara dari TNI 500 vial, tapi kuota vaksin masih kurang," jelasnya.

Baca juga: Hebat! Buruh Tani di Klaten Kembalikan Uang BST, Petani : Saya Tidak Mau Terima Bantuan Dua Kali

Baca juga: Pjs Kades Cimerak Targetkan Pembangunan Kios Pasar Desa Rampung Bulan Ini

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan yang juga sebagai Ketua Pokja Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pangandaran Yadi Soekmayadi mengaku, berbagai upaya dilakukan Pemkab Pangandaran agar mendapatkan kuota vaksin.

"Harapan kami kuota vaksin untuk Kabupaten Pangandaran segera datang, karena saat ini masyarakat sedang antusias mengikuti vaksinasi," harapnya.

Yadi mengaku khawatir ada reaksi kekecewaan dari masyarakat dengan habisnya stok vaksin, apalagi beberapa masyarakat sudah waktunya melakukan vaksinasi dosis kedua.

"Saat ini petugas tenaga kesehatan sedang melaksanakan vaksinasi dosis ke dua dengan sumber vaksin dari Polres," terangnya.

Namun, apabila besok atau lusa belum menerima vaksin, Yadi khawatir masyarakat kecewa dan petugas kena sasaran. Dan untuk memenuhi kebutuhan vaksin dosis ke dua membutuhkan 50 ribu vial dosis.

"Kami juga sudah komunikasi dengan pihak Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran untuk bisa mengupayakan pendistribusian vaksin," tandasnya. (Deni)

Baca juga: Masih Hangat Video 19 Detik, Gisel Hebohkan Video 28 Detik, Netizen: Ekspresi yang Menikmati Banget

Baca juga: Orbit Budaya Pop, dari Lukaku hingga Cristiano Ronaldo

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait