Anggota DPRD Pangandaran Dilibatkan Mendistribusikan Bantuan ke Warga Isoman

Berita —Kamis, 22 Jul 2021 20:48
    Bagikan  
Anggota DPRD Pangandaran Dilibatkan Mendistribusikan Bantuan ke Warga Isoman
Anggota DPRD Pangandaran Dilibatkan Mendistribusikan Bantuan ke Warga Isoman (foto:ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sebanyak 40 orang yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dilibatkkan dalam proses pendistribusian bantuan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangandaran Jajang Herliana Lilihar menjelaskan, secara teknis pendistribusian bantuan paket bahan makanan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akan melibatkan anggota DPRD.

"Untuk tahap ke pertama kita akan distribusikan sebanyak 500 paket yang akan dibagikan oleh anggota DPRD," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Kamis, (22/07/2021).

Kata Jajang, dalam penyalurannya tersebut akan disesuaikan dengan Daerah Pilihan (Dapil) anggota DPRD itu dan dilakukan secara acak.

"Pola tersebut berdasarkan arahan dari Pak Bupati Pangandaran agar para anggota DPRD memahami dan tahu kondisi yang sedang terjadi dilapangan," katanya.

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 6 Sub Indo, Perasaan yang Berkembang

Baca juga: Kapolres Banjar Hadiri Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat Tahun 2021

Anggota DPRD yang akan mendistribusikan paket tersebut tidak hanya dari satu partai politik saja, tetapi seluruh partai politik yang ada di parlemen.

"Secara keseluruhan paket sembako yang akan disalurkan sebanyak 1000 paket dan akan kami salurkan secara bertahap," jelasnya.

Jika dihitung dalam bentuk uang. Jajang menyebutkan, nilai satu paket sembako yang disalurkan ke setiap warga sebesar Rp200 ribu yang terdiri dari beras 5 kilogram, vitamin, susu, telur, mie instan dan kentang.

"Warga yang menjalani isolasi mandiri dan akan mendapatkan bantuan paket tersebut yang kriterianya dinyatakan positif Covid-19 sejak (07/07/2021)," beber Jajang.

Jajang berarap,bantuan paket tersebut bisa bermanfaat bagi warga selama menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Hujan Lebat Guyur Pangandaran, Akibatnya Puluhan Rumah di Cigugur Terendam Banjir

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Sumarno Sadar dan Ungkap Kejahatan Elsa pada Aldebaran

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Pangandaran Citra Pitriyaii menyampaikan, dengan adanya bantuan paket untuk warga yang menjalani isolasi mandiri yang positif Covid-19 merupakan kepedulian dari Pemerintah Daerah.

"Warga jangan melihat jumlah nilai bantuan yang diberikan, tetapi inilah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang terpapar Covid-19," sebutnya.

Dia berpesan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk tetap semangat dan bisa cepat sehat kembali seperti biasa.

"Mari kita bersama-sama melawan Covid-19 dan yakin bahwa wabah yang saat ini terjadi cepat berakhir," tutupnya. (Deni)

Baca juga: Apotek dan Toko Obat di Pangandaran Wajib Patuhi HET, Ini Penjelasan Dinkes

Baca juga: TP PKK Pangandaran Turun Lapangan Bagikan Nasi Bungkus Pada Warga yang Isoman

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait