Muslim Bikers United Selenggarakan Touring Syiar Tambah Amal

Berita —Minggu, 30 May 2021 19:09
    Bagikan  
Muslim Bikers United Selenggarakan Touring Syiar Tambah Amal
Walikota Bandung, Oded M. Danial, mengibarkan bendera start sebagai tanda memberangkatkan peserta Touring Tursyina. (Humas Pemkot Bandung)
BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN. COM.-

Komunitas sepeda motor di Kota Bandung sangat beragam. Sejumlah dari mereka sering melakukan bakti sosial dan menyebar kebaikan. Kegiatannya tak hanya di Kota Bandung, tetapi juga di seluruh Indonesia. Hal itu juga yang dilakukan Muslim Bikers United.

Muslim Bikers United menyelenggarakan kegiatan Touring Syiar Nambah Amal (Tursyina). Kali ini rombongan kendaraan roda dua itu, berangkat dari Kota Bandung menuju Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan tersebut berjalan selama 4 hari mulai tanggal 29 Mei - 1 Juni 2021. 

Walikota Bandung, Oded M. Danial, menyempatkan diri untuk melepas kegiatan tersebut di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (29/05/2021) pagi. 

Sepanjang perjalanan, rencananya rombongan akan membagikan Alquran dan Iqra, menyantuni anak yatim, mengecat mushala, bersih-bersih masjid, dan silaturahmi umaro dan ulil amri. 


"Touring ini salah satu misi syiar dakwah. Biasanya diselenggarakan 3-4 bulan sekali, menginap 1-2 hari," kata Ketua Umum Muslim Bikers United, Eep.

"Di perjalanan syiar, kita berhenti membagikan Alquran, membersihkan musala, merenovasi, memberi santunan bagi anak yatim dan sebagainya," tutur Eep. 

Eep mengungkapkan, saat ini, komunitasnya juga tengah membangun pesanten di Kabupaten Garut. Tak hanya itu, hadir juga masjid di wilayah Kabupaten Bandung Barat. 

"Kita akan cari di Kota Bandung, Insyaallah bisa hadirkan juga (masjid)," katanya.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi kegiatan Muslim Bikers United.  Pasalnya, selain menikmati perjalanan menggunakan kendaraan, juga menyebarkan kebaikan bagi masyarakat. 


"Hadirkan inovasi kebaikan. Semoga dengan itu semua menjadi sukses di dunia maupun akhirat, insyaallah," katanya. 

Oded yang juga hobi bermotor berpesan agar komunitas ini terus berkegiatan positif. "Antum sebagai komunitas muslim bikers harus perbanyak amal kebaikan," ujar Oded. (Boim)
Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait