Bunuh Wanita dan Anak-anak Palestina Hingga Trending Israel Star Attack Palestine

Berita —Sabtu, 22 May 2021 12:42
    Bagikan  
Bunuh Wanita dan Anak-anak Palestina Hingga Trending Israel Star Attack Palestine
Israel Star Attack Palestine/twitter

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Jagat dunia maya saat ini sedang di hebohkan dengan serangan brutal yang terus dilancarkan oleh Israel ke Palestina. Dalam beberapa unggahan, menunjukan video kekerasan yang dilakukan oleh Israel kepada para wanita dan anak- anak di Palestina.

Hal itu sontak membuat geram banyak pihak, termasuk Indonesia. Dan membuat beberapa kota menyerukan aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi solidaritas ini berlangsung di beberapa kota. Mulai dari aksi doa bersama, penggalangan dana dan juga demo ke Kantor Kedubes AS.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menegaskan bahwa Indonesia mengutuk keras tindakan pengusiran paksa warga Palestina Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur disertai kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 23 Mei 2021, Leo dan Capricorn Fokus, Pisces Menelan Kecewa

Dikutip dari akun twitternya, Jokowi menegaskan bahwa kejadian itu tidak boleh di abaikan.

"Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan oleh Israel," kata Jokowi melalui akun twitternya @jokowi, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Palestine Under Attack Israel

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 23 Mei 2021, Leo dan Capricorn Fokus, Pisces Menelan Kecewa

"Indonesia akan terus berpihak pada rakyat Palestina," sambung Jokowi.

Hingga hari ini, Sabtu, 22 Mei 2021, Aksi solidaritas terhadap Palestina masih berlangsung di beberapa kota. Salah satunya, di Kota Bandung. Aksi solidaritas ini masyarakat berencana melakukan long march dari Jalan Dipenogoro hingga ke Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika.

Selaiin itu Tagar #ISRAELSTARTHEATTACK menggema di Twitter. Masih belum terungkap  penyebab pasti dari menggemanya tagar tersebut. Banyak berita simpang siur terkait penyebab kerusuhan.

Menurut Wafa, dalam kejadian tersebut setidaknya ada 15 Orang terluka karena terkena peluru karet dan tertembak gas air mata juga terkena pukulan oleh polisi Israel. Petugas medis Palestina juga mengatakan bahwa kepada kantor berita Reuters bahwa ada 20 Orang yang terluka dalam kejadian penyerangan tersebut.

Baca juga: Palestine Under Attack Israel

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 23 Mei 2021, Leo dan Capricorn Fokus, Pisces Menelan Kecewa


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait