TB Hasanuddin Desak Kasus Pembangunan Gedung Budaya Subang Segera Dituntaskan

Berita —Jumat, 19 Mar 2021 23:31
    Bagikan  
TB Hasanuddin Desak Kasus Pembangunan Gedung Budaya Subang Segera Dituntaskan
Anggota DPR RI TB Hasanudin tengah berbincang dengan para budayawan (foto: ist)

POSTPANGANDARAN, JAKARTA

Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mempertanyakan kelanjutan penyelidikan pembangunan Gedung Ranggawulung atau Gedung Kebudayaan Subang.

Menurut dia, kasus proyek pembangunan gedung kebudayaan yang kini mangkrak itu sudah ditangani penegak hukum.

"Saya sebagai masyarakat mempertanyakan ini kasusnya sudah sampai dimana, apakah sudah naik ke penyidikan atau bagaimana. Kok tidak ada lagi perkembangannya," ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan Subang - Majalengka - Sumedang ini kepada POSTPANGANDARAN melalui siaran pers, Jumat (19/03/2021).

Hasanuddin menyebutkan, tidak hanya dirinya yang mempertanyakan kasus hukum pembangunan gedung kesenian yang menelan anggaran mencapai Rp. 6,4 miliar tersebut.

"Para tokoh budaya dan seniman Jawa Barat, juga mengaku kecewa dan mempertanyakan kelanjutan pembangunan gedung budaya itu dan sejauhmana penyelidikannya," tanya dia.

Kata dia, setelah ditelusuri, ternyata dalam kasus penyelidikan Gedung Kebudayaan Subang ini banyak yang 'masuk'. Pertama polisi masuk , kemudian Kejari bahkan BPKP juga ikut nimbrung.

"Kesannya jadi rebutan, tapi kasusnya tak kunjung selesai malah ada kecenderungan ditutupi bukan dituntaskan," katanya.

Menurut dia, alokasi anggaran pembangunan Gedung Kebudayaan Subang yang jadi sorotan masyarakat tersebut mencapai Rp 33 miliar. Anggaran yang telah digunakan mencapai Rp. 6,4 miliar, namun bangunan yang dibuat memiliki bentuk yang tak biasa bahkan disebut mirip kandang burung.

"Selain itu, bangunan yang terletak diatas lahan seluas 4 hektare tersebut diketahui kini dalam kondisi yang tak terurus sejak dimulai proses pembangunannya di tahun 2019 lalu. Bahkan, saat ini bangunan yang terbuat dari bambu tersebut terhenti pembangunannya, dengan beberapa bagian sudutnya dipenuhi sampah akibat tak terurus," tutupnya. ***

BACA JUGA : Inilah Cara AKBP Melda Yanny Cek Posko Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa di Banjar

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait