LSM GMBI Distrik Pangandaran Santuni Ratusan Anak Yatim di HUT GMBI ke-19

Berita —Jumat, 19 Mar 2021 02:47
    Bagikan  
LSM GMBI Distrik Pangandaran Santuni Ratusan Anak Yatim di HUT GMBI ke-19
PLT Ketua Harian Distrik LSM GMBI Pangandaran Dede Darmawan didampingi Ketua Panitia Suprapto saat memberikan santun kepada ratusan anak yatim (foto: ist)

POSTPANGANDARAN,PANGANDARAN

Dewan Pimpinan Distrik Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (DPD.LSM-GMBI) Kabupaten Pangandaran memperingati hari ulang tahun LSM GMBI ke-XIX (19) ini dengan melaksanakan tasyakuran dan Do’a bersama yang bertempat di kawasan objek wisata Karangnini, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (18/03/2021).

Peringatan hari lahir ke-19 ini Bertajuk “Rubah atau Terlibas” Dengan tetap Setia Bela PANCASILA dan Setia Pada Pembukaan UUD 45 dengan Mengedepankan JUJUR, Bekerja keras dan bertanggung Jawab dalam meletakan peran serta Masyarakat dalam BELA NEGARA.

PLT Ketua Harian Distrik LSM GMBI Pangandaran Dede Darmawan menyampaikan, sesuai dengan tajuk “Rubah atau Terlibas” pada
HUT LSM GMBI ke-19 tahun diharapkan LSM GMBI lebih dewasa maju dan semakin berjaya, harus berubah kearah yang lebih baik lagi.

"Melalui silaturahmi dan doa bersama diharapkan seluruh pengurus dan KSM- KSM se-kabupaten Pangandaran untuk terus berkiprah dalam menjaga marwah GMBI agar lebih baik dan maju lagi kedepannya," ujarnya kepada POSTPANGANDARAN, Kamis (18/03/2021).

Kendati masih ada kekurangan dan keterbatasan saat menginjak usia ke-19 ini, Dede menyebutkan, bahwa sejatinya LSM GMBI semakin dewasa serta menjadi lebih baik lagi kedepannya, selalu membela hak-hak masyarakat.

"Dan tidak lupa kami selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan Pancasila,” ucapnya.

Dede mengatakan, dalam rangka memperingati hari lahir LSM GMBI yang ke-19 DPD LSM GMBI Pangandaran mengadakan beberapa kegiatan diantaranya menyantuni anak yatim dan takblig akbar.

"Santuan kepada 100 anak yatim, dilanjutkan dengan pentas seni dan budaya khas pangandaran, dan malam harinya kami menggelar istighosah/tahlilan yang dilanjutkan dengan pengajian/takblig akbar oleh Ustad Asep Jalaludin," tuturnya.

Selain itu, tambah Dede, seusainya ,
Siraman Rohani dari Ustad Asep Jalaludin dilanjutkan dengan potong nasi kuning (tumpeng red)  api unggun.

"Selama kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi LSM GMBI ke-19 kami mengedepankan Protokol Kesehatan diantaranya pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan dan Hand Sanitizer sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19," pungkasnya. ***

BACA JUGA : pengunjung-asal-bandung-nikmati-liburan-di-objek-wisata-citumang-pangandaran

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait